Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, HMJ Administrasi Publik Adakan Sekolah Desain

Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik UIN Bandung melalui Departemen Komunikasi dan Informasi melaksanakan pembukaan program kerja Sekolah Desain Administrasi Publik di Aula Lantai 2 FISIP UIN Bandung, Rabu (1/3/2023). Sekolah Desain ini sekaligus menjadi rangkaian Pra Event Milangkala Festival ke-16 jurusan Administrasi Publik yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Mengusung tema “Unleash Your Creativity Through Digital World”, acara ini bertujuan sebagai sebuah sarana untuk belajar seputar dunia desain grafis secara mendasar dan mengasah bakat yang dimiliki mahasiswa Administrasi Publik UIN Bandung yang mana di era serba digital sekarang desain grafis sangat diperlukan untuk menunjang segala bentuk kegiatan di segala lingkungan.

Fikri Emsa, S.T., M.M yang bertindak sebagai pemateri pada Sekolah Desain ini juga menjelaskan bahwa desain grafis itu berperan penting dalam hidup di era serba digital. “Di zaman yang serba digital ini manusia dituntut untuk melek dan terbuka dengan segala bidang ilmu yang harus ditempuh. Seperti desain grafis yang dapat memudahkan kita dalam bertukar informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual.” Ujarnya.

Beliau juga menambahkan banyaknya manfaat yang didapat apabila memiliki skill desain. “Desain grafis juga sangat penting kaitannya dengan organisasi untuk mengkomunikasikan program kerja atau capaian organisasi secara visual. Selain itu dengan mempunyai skill desain grafis bisa dijadikan pemasukan sampingan yang tidak kecil jumlahnya.” Jelasnya.

Terakhir, mewakili seluruh panitia yang bertugas Ketua Pelaksana Fachrul Zaelani mengatakan harapannya terhadap acara ini, “Harapan saya dengan adanya Sekolah Desain adalah mahasiswa Administrasi Publik bisa mendapatkan ilmu dan mengembangkan minat bakatnya terhadap desain grafis yang mungkin ilmu ini tidak ada di mata kuliah dengan output praktik dan pengaplikasian dari materi yang sudah disampaikan selama kegiatan berjalan. Saya harap juga para peserta terus menjaga semangat karena kegiatannya masih panjang sampai tanggal 15 Maret nanti.” Tutup Fachrul.

DOKUMENTASI

Leave a Reply

https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://reguler.live.unpad.ac.id/app/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://dinsos.jatimprov.go.id/web/bootstrap/cache/-/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/dana/ http://io.unand.ac.id/baru/ https://dukcapil.selumakab.go.id/wp-includes/app/ https://eadmin.gkjw.or.id/app/mxslot168/ https://e-office.banjarkota.go.id/asset/file/ https://bkd.uinbanten.ac.id/modules/app/