THE POWER OF AL-QUR’AN

(15/03/2024) Dalam memperbaiki kondisi tubuh selama Ramadhan, membaca Al-Qur’an secara rutin tidak hanya mendatangkan pahala, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan kita loh!

Ada yang disebut dengan kesehatan holistik dalam ilmu kesehatan. Yaitu kesehatan fisik, emosi, dan spiritual yang merupakan kesehatan yang tidak dapat dipisahkan. Ketiga hal yang mampu membuat seseorang benar-benar sehat.Dan Al-Qur’an memberikan solusi pada ketiga aspek tersebut.

Lalu apa saja manfaat dari Al-Qur’an bagi tubuh kita, yuk kita ketahui lebih lanjut!

  1. Menurunkan Stress
    Manfaat yang bisa langsung dirasakan ketika kita membaca Al-Qur’an adalah ketenangan jiwa dan ketentraman hati. Hal ini dikuatkan oleh studi yang dilakukan di Universitas Salford, Inggris. Menjelaskan bahwa para peserta yang membaca Al-Qur’an menjadi jauh lebih rileks dan tenang jika dibandingkan dengan peserta yang disaat bersamaan membaca buku biasa.
  2. Menstabilkan Tekanan Darah dan Detak Jantung
    Metode transendensi adalah upaya mengarahkan tujuan hidup manusia agar bisa hidup secara bermakna. Dan ini bisa didapatkan dari membaca Al- Qur’an, karena tubuh mengalami proses relaksasi yang merangsang pengaktifan sekaligus pengendalian saraf otonom (saraf simpatis dan saraf parasimpatis) yang akan menghasilkan tekanan darah hingga detak jantung stabil.
  3. Nutrisi Terbaik Untuk Otak
    Membaca Al-Qur’an dapat menjaga otak tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Energi positif yang didapatkan dari setiap bacaan ayat suci Al-Qur’an dapat menjadi nutrisi untuk otak, sehingga dapat membantu mencegah penyakit yang bisa menyerang saraf otak. Seperti alzheimer dan demensia.
  4. Membantu membunuh Sel Kanker
    Hasil penelitian Dr. Ahmed Al-Qadhi dan Prof. Dr. dr Victor Iron, menjelaskan bahwa lantunan ayat-ayat Al-Qur’an dapat membantu menghancurkan sel-sel kanker dengan cara mengembalikan sel-sel sehat, dan meningkatkan sel-sel imun dalam tubuh.

Itu dia sedikit dari banyaknya manfaat ketika kita membaca Al-Qur’an. Jadi? Apa yang membuat kita ragu lagi untuk membaca Al-Qur’an? Ayat Al-Qur’an memberikan kesembuhan dari penyakit fisik hingga penyakit hati, juga sebagai jalan keluar dari berbagai problematika hidup.

Ramadan bulannya Al-Quran. Waktunya memperbanyak amalan dan bacaan!

 

——————–

dikelola oleh :
ap edutainment
www.ap.uinsgd.ac.id


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /www/wwwroot/ap.uinsgd.ac.id/wp-content/themes/kingster/footer.php on line 138

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /www/wwwroot/ap.uinsgd.ac.id/wp-content/themes/kingster/footer.php on line 138

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/documentation.txt): Failed to open stream: operation failed in /www/wwwroot/ap.uinsgd.ac.id/wp-content/themes/kingster/footer.php on line 138