Rekrutmen Tenaga Kependidikan UPI 2023 – Deadline 27 Februari 2023
Universitas Pendidikan Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Pegawai Tidak Tetap Tenaga Kependidikan di lingkungan Univeritas Pendidikan Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut:
PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum sebagai berikut:
a. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
b. setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
c. sehat jasmani dan rohani, bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (NAPZA);
d. tidak sedang menjalani hukuman karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap;
e. berkewarganegaraan Indonesia; dan
f. bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku.
2. Persyaratan Khusus sebagai berikut:
a. memiliki ijazah terakhir SMA/SMK/MA/Sederajat/D3/D4/S 1;
b. untuk ijazah D3/D4/S1 dari Program Studi terakreditasi serendah-rendahnya B
pada saat Lulus;
c. berusia paling tinggi 35 tahun per 27 Februari 2023;
d. bersedia tidak merokok di dalam kampus Universitas Pendidikan Indonesia; dan
e. bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia
JADWAL
1. Pengumuman Pengadaan Pegawai Tidak Tetap
Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia
:
(21 Februari 2023)
2. Pendaftaran daring (online) melalui tautan: https://sisdm.upi.edu/rekrutmen/
(21 Februari 2023 – 27 Februari 2023)
3. Penyerahan Berkas Lamaran
(21 Februari 2023 – 3 Maret 2023)
4. Seleksi Administrasi
(22 Februari 2023 – 8 Maret 2023)
5. Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi
(10 Maret 2023)
6. Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) CBT
(13 Maret 2023 – 15 Maret 2023)
7. Pengumuman Kelulusan TKD dan Pelaksanaan TKB
(20 Maret 2023)
8. Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (T K B )
(21 Maret 2023 – 28 Maret 2023)
9. Pengumuman Kelulusan Pegawai Tidak Tetap Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia
(6 April 2023)
TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pelamar harus melakukan pendaftaran secara daring (online) pada tautan:
https://sisdm.upi.edu/rekrutmen/
2. Pelamar hanya diperbolehkan memilih satu formasi/lowongan kerja.
3. Pelamar yang telah melakukan pendafitaran secara daring {online), wajib mengirim berkas persyaratan kepada Panitia hanya melalui PT. POS Indonesia (Persero).
4. Tanggal Pengiriman berkas persyaratan paling lambat 27 Februari 2023 Cap Pos dan diterima Panitia paling lambat tanggal 3 Maret 2023.
5. Berkas persyaratan yang wajib dikirimkan terdiri dari:
a) Print out Kartu Peserta (jika kartu peserta tidak dilampirkan, pelamar dianggap gugur);
b) Print out Lembar Verifikasi (jika lembar verifikasi tidak dilampirkan, pelamar dianggap gugur);
c) Surat lamaran ditulis tangan seluruhnya dan ditandatangani di atas meterai Rpl0.000,00 sesuai dengan format yang telah disediakan;
d) Fotokopi e-KTP;
e) Fotokopi Ijazah dan Transkrip nilai pendidikan terakhir bagi kualifikasi pendidikan DIII/DIV/S1 yang dilegalisir oleh pejabatyang berwenang;
f) Fotokopi Ijazah bagi kualifikasi pendidikan SLTA/SMA/SMK/Sederajat yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
g) Fotokopi Akreditasi Program Studi bagi kualifikasi pendidikan DIII/DIV/S1
serendah-rendahnya B pada saat Lulus;
h) Daftar Riwayat Hidup diketik sesuai dengan format yang telah disediakan oleh panitia dan ditandatangani;
i) Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas;
j) Surat Pemyataan Pegawai Tidak Tetap Tenaga Kependidikan yang ditandatangani
di atas meterai Rpl0.000,00 (format surat pernyataan terlampir);
k) Pasfoto formal berwama ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar, latar belakang BIRU untuk Pria, dan latar belakang MERAH untuk Wanita;
6. Bagi Pelamar yang mempunyai Ijazah S-2 agar melampirkan fotokopi Ijazah S-2
nya tanpa dilegalisir;
7. Fotokopi Sertifikat Keahlian bagi pelamar dengan Nama Jabatan dan Kualifikasi
Pendidikan tertentu (opsional).
8. Berkas persyaratan yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka dinyatakan
GUGUR
9. Pelamar yang hanya mengirimkan berkas persyaratan tanpa melakukan registrasi
online, maka dinyatakan GUGUR.
10. Berkas kelengkapan dimasukan ke dalam stopmap berwama MERAH dan dikirim
menggunakan amplop berwama COKLAT.
Berkas ditujukan kepada:
Yth. Rektor Universitas Pendidikan Indonesia
Up. Bagian Perencanaan dan Rekrutmen SDM Biro Sumber Daya Manusia UPI
Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154
Untuk info lebih lengkap silahkan klik tautan di bawah ini :