Kembali Digelarnya Rapat Tim LED Menuju Akreditasi Jurusan Administrasi Publik

Administrasi Publik > News & Update > Kolom Kajur > Kembali Digelarnya Rapat Tim LED Menuju Akreditasi Jurusan Administrasi Publik

Bandung, 13 April 2021 – Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Kembali mengadakan Rapat Persiapan Akreditasi Jurusan di Ruang Serbaguna FISIP.

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka langsung dengan menerapkan protokol Kesehatan. Rapat ini dimulai pada pukul 09:30 WIB dengan menghadirkan Ibu Anggita Rahmi Hafsari, M.Si. sebagai Narasumber. Seperti pada rapat-rapat sebelumnya, peserta rapat yang hadir yaitu Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di lingkungan Fisip, Gugus Penjamin Mutu Fisip, Perwakilan Dosen Administrasi Publik, Staf Jurusan Administrasi Publik serta Perwakilan Mahasiswa Jurusan Administrasi.

Rapat persiapan akreditasi ini dibuka oleh Dr. H. Moh. Dulkiah, M.Si., Wakil Dekan I Bidang Akademik. Kemudian sambutan pertama disampaikan oleh Prof. Ahmad Ali Nurdin, M.A., Ph.D., Dekan Fisip. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan submit borang akreditasi ditargetkan pada bulan September tahun 2021. Selain itu, Dekan menekankan agar akreditasi ini jangan sampai terhambat dikarenakan data PDDikti. Oleh karena itu, Dekan menginginkan setiap jurusan harus meng-update data paling lambat sampai tanggal 30 April 2021.

Selanjutnya, Rapat dipimpin oleh Anggita Rahmi Hafsari, M.Si. dengan penyampaian pertama yaitu menyamakan persepsi untuk Tim Penyusun LED serta menyampaikan beberapa poin seperti Penilaian Akreditasi, Syarat Perlu Terakreditasi, Syarat Perlu Peringkat Unggul, dan pembahasan lainnya. Pembahsan selanjutnya Ketua Jurusan Administrasi Publik, Khaerul Umam, S.IP, S.E., M.Ag. menjabarkan mulai dari kondisi dosen di Jurusan Administrasi Publik, hingga menyampaikan progres sudah sejauh mana persiapan akreditasi jurusan.

Dengan terlaksananya kembali rapat ini, diharapkan persiapan menjadi lebih matang untuk pengiriman borang Akreditasi dengan harapan terwujudnya Jurusan Administrasi Publik yang mempunyai predikat A (unggul).

Oleh : Admin AP


Redaksi 
: Farhan Rahmawan Halim
Foto : Rohman Hakim
Editor : Tim AP Edutainment

Dokumentasi Kegiatan

Related Posts

×

Bantuan Layanan Surat Menyurat, SIMAK, dll.

× Layanan Akademik