Abstrak
Efektivitas penyelenggaraan pelayanan pajak selalu bermasalah dengan antirian yang panjang dan sering terjadinya maladministrasi sehingga diharapkan terjadinya perubahan ataupun tranformasi. Seiring dengan kemajuan zaman, tranformasi dapat dilakukan dengan pengembangan E-government dan mengembangkan program baru untuk memperbaki pelayanan. Meskipun dalam pengembangannya tetap selalu ada permasalahan yang terjadi, baik dilingkup internal maupun dari masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif yang bertujuan mendeskriptifkan ke efektivitas penyelenggaraan E-Government terhadap aplikasi SAMBARA. Adapun hasil penelitiannya, pengguna kendaraan bermotor diberikan kemudahan dalam pelayanan public berbasis elektonik ini. Sehingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan masyarakta taat pajak akan berhasil.
Kata kunci : Efektivitas, E-Government, Pajak, SAMBARA
Selengkapnya:
Oleh:
Alpin
(Mahasiswa Angkatan 2018)