Alumni AP Menjadi Mojang Gandes Kabupaten Bandung Barat

Administrasi Publik > News & Update > News > Alumni AP Menjadi Mojang Gandes Kabupaten Bandung Barat

Padalarang, 20 November 2020 – Annisa Ayu Afifah, Alumni jurusan Administrasi Publik Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung terpilih menjadi Mojang Gandes Kabupaten Bandung Barat tahun 2020 dalam ajang Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Bandung Barat tahun 2020. Ayu yang mewakili wilayah Kecamatan Saguling, merupakan salah satu dari 26 peserta finalis yang telah berkompetisi menunjukkan kemampuan, pengetahuan umum, terutama masalah pariwisata di hadapan para juri.

Dunia Pasanggiri Mojang Jajaka bukanlah hal baru buat Ayu. Di tahun pertama kuliah, tahun 2016, Ayu memperoleh Juara 1 Mojang Administrasi Publik pada peringatan Hari Jadi Administrasi Publik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrtasi Publik Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Saat itu Ayu bersaing dengan kakak-kakak kelas yang jauh lebih berpengalaman. Selain itu, pada tahun yang sama, Ayu juga permah menjadi Duta Delegasi jurusan dalam acara Sampurasun Bandung.

Predikat Mojang Administrasi Publik yang diembannya menjadikan Ayu lebih termotivasi menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswi. Ayu selalu berusaha dan berambisi untuk belajar dengan giat setiap semesternya untuk bisa mendapatkan IP di atas 3,5. Dengan menyandang gelar Mojang AP tentunya Ayu harus bertanggung jawab dengan gelar itu dan menjadi teladan untuk mahasiswa lainnya. Tugas itu Ayu jalani dengan ikhlas, sampai ia mampu menyelesaikan studinya tepat waktu dan meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,72.

Dengan bekal pengalamannya tersebut, Ayu memberanikan diri untuk mengikuti seleksi Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat tahun 2020 dan menjadi salah satu finalis dan medapatkan gelar Mojang Gandes Kabupaten Bandung Barat 2020.

Bekal dari pengalamannya mendapatkan materi-materi perkuliahan di jurusan Administrasi Publik Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yakni kemampuan komunikasi di depan publik, membangun pribadi yang kritis dalam menanggapi fenoman-fenomena sosial serta semangat untuk terus belajar dan berusaha menjadikan Ayu mencapai kesuksesannya menjadi finalis Mojang Jajaka Kabupaten Bandung dan mendapatkan gelar sebagai Mojang Gandes Kabupaten Bandung Barat 2020.

Ayu berpesan kepada mahasiswa adik tingkatnya, khusunya mahasiswa jurusan Administrasi Publik Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung, untuk selalu semangat dalam menjalani perkuliahan di masa pandemi ini, jangan patah semangat ! (adminap2020).

Related Posts

×

Bantuan Layanan Surat Menyurat, SIMAK, dll.

× Layanan Akademik