Virtual Jobfair yang diadakan oleh Jurusan Administrasi Publik ini, sebagai tindak lanjut dari pembentukan Bursa Kerja Khusus, berdasar pada Surat tanda daftar Bursa Kerja Khusus dengan omor KT.02.01.05/1307-Disnaker/IV/2021,
Konsep Virtual Jobfair, merupakan metode bursa kerja yang dapat meminimalisir kemungkinan resiko berkerumun nya para pencari kerja, terlebih saat ini Kota Bandung khususnya masih dibayang-bayangi dengan wabah Virus COVID-19.
Pada dasarnya, Virtual Jobfair mempertemukan antara pencari kerja, dan perusahaan, organisasi ataupun lembaga yang membutuhkan tenaga profesonal, khususnya bidang Administrasi atupun jenis pekerjaan lainnya.
Perusahaan yang akan terlibat daam gelaran ini, tidak kurang dari 20 perusahaan multinasonal dan juga beberapa perusahaan lokal dan Startup.
Administrasi Publik FISIP UINSGD Bandung
Virtual Jobfair
Mengapa, virtual jobfair saat ini sangat bermanfaat dan menjadi solusi, baik bagi perusahaan maupun pelamar
Terverifikasinya data perusahaan dan pelamar oleh Panitia
Menghemat waktu, baik bagi pelamar maupun perusahaan
Prusahaan dapat memilih yang terbaik dari para pelamar tanpa harus bertatap muka
Fasilitas administrasi virtual dari panitia yang terlatih
Para pelamar, terlebih dahulu mendaftar sebagai calon pelamar dengan mengakses situs yang telah disediakan panitia Jobfair Virtual Gebyar Publica 2021
2
Pengisian Formulir
Pelamar mengisi formulir online dan mengirimkan daftar riwayat hidup (CV), sesuai tamplate yang telah disediakan oleh panitia. Termasuk menandatangani form kesediaan sebagai syarat keikutsertaan.
3
Review Formulir
Panitia melakukan proses review dan pengecekan kelengkapan data yang telah disampaikan oleh pelamar melalui situs yang telah disediakan. Proses review berangsung 3 hari.
4
Penyampaian Data Pelamar
Panitia memberikan seluruh data pelamar beserta CV kepada Perusahaan/Lembaga yang telah bekerjsama dan ikutserta dalam kegiatan Jobfair Gebyar Publica 2021 ini.
5
Proses Interview
Perusahaan deiberikan Roang Zoom Meeting dan waktu untuk melakukan persentasi pengenalan perusahaan, sekaligus melakukan wawancara secara langsung, pada pelamar yang telah terpilih
6
Pengumuman Kelulusan
Perusahaan memberikan list data Pelamar yang diterima, kepada Panitia untuk diumumkan kepada para pelamar, melalui situs resmi panitia.
Tanggal Penting
Time Schedule
Mulai
Batas Akhir
Pendaftaran Online
01 Juni 2021
18 Juli 2021
Review Data
18 Juli 2021
23 Juli 2021
Interview
26 Juli 2021
29 Juli 2021
Silahkan Kotan Kami
Ada Pertanyaan?
Dapat melalui WhatsAPP atau Email, atau datang langsung kealamat kami
Gedung FISIP, Lantai I Ruang Jurusan Administrasi Publik Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jalan AH. Nasutiaon 105 Cibiru 40614